Kamis, 13 September 2012

NASA Persiapkan Peluncuran Pesawat Ulang Alik Ruang Angkasa Endeavour



sts127crew


Dari Houston, Texas, dilaporkan pihak NASA telah mengkonfirmasi bahwa pihaknya akan memulai perhitungan mundur untuk perjalanan pesawat ulang alik ruang angkasa Endeavour tetap pada jadwal yang telah ditentukan. Penerbangan ini sendiri diharapkan akan segera diluncurkan dari Kennedy Space Center di Florida pada hari Sabtu ini, tepat pukul 7.39 pm EDT atau 19.39 sore nanti.

“Semua awak pergi untuk peluncuran nanti, dan kami tidak ada masalah yang krusial sama sekali dalam hal ini”, jelas Mike Moses, Chairman of The Mission Management Team.

Namun demikian, salah seorang petugas pemantau cuaca yang bernama Kathy Winters telah mencatat kalau keadaan cuaca saat ini sedang dalam kurang bagus sehingga dikhawatirkan akan dapat mengganggu detik-detik perhitungan mundur peluncuran penerbangan nantinya.

“Pada saat kami memulai saat peluncuran nanti, kami punya kesempatan sebesar 60 persen terhambat oleh keadaan cuaca yang buruk sehingga kami membatalkan peluncuran, sedangkan jadi tinggal hanya 40 persen saja peluang kami terbantu oleh keadaan cuaca yang baik untuk segera memulai peluncuran”, ungkap Winters.

sts127prep


Menurut NASA, pesawat ulang alik ruang angkasa Endeavour memiliki waktu misis selama 16 hari di ruang angkasa. Ada 5 misi berjalan diruang angkasa untuk menyelesaikan pembangunan laboratorium Jepang Kibo. Dan Komponen terbaru akan memungkinkan International Space Station (ISS) beruji coba untuk keluar menjelajah ke ruang angkasa.

STS-127 yang terdiri dari awak Commander Mark Polansky, Pilot Doug Hurley dan Misi Spesialis Dave Wolf, Christopher Cassidy, Tom Marshburn, Tim Kopra dan Kanada Space Agency astronaut Payette Julie. Sementara itu, Kopra akan bergabung dengan stasiun ruang ganti dan awak pesawat angkasa Jepang Koichi Wakata, yang dijadwalkan untuk kembali ke Bumi setelah menyelesaikan tiga bulan misi peluncuran ISS-nya”, kata Winters.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

 
Home | Gallery | Tutorials | Freebies | About Us | Contact Us

Copyright © 2009 teknologi |Designed by Templatemo |Converted to blogger by BloggerThemes.Net

Usage Rights

DesignBlog BloggerTheme comes under a Creative Commons License.This template is free of charge to create a personal blog.You can make changes to the templates to suit your needs.But You must keep the footer links Intact.